Daerah Selasa, 08 Februari 2022 | 15:02

Sambangi Warga Isoman, Wawako Medan: Butuh Obat dan Ambulans, Hubungi Kepling 

Lihat Foto Sambangi Warga Isoman, Wawako Medan: Butuh Obat dan Ambulans, Hubungi Kepling  Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menyambangi warga yang melakukan isolasi mandiri di Kecamatan Medan Denai. (Foto: Istimewa)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Andi Nasution

Medan - Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menekankan kepada warga yang membutuhkan obat dan ambulans untuk ke rumah sakit bisa mrnghubungi kepala lingkungan setempat. 

Itu diutarakan Aulia Rachman saat mendatangi kediaman warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di Jalan Air Bersih, Lingkungan 4, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Senin, 7 Februari 2022. 

Saat berinteraksi, Aulia Rachman tetap menjaga jarak aman dari warga yang belakangan diketahui ada yang terpapar Covid-19 varian Omicron

Di lingkungan tersebut, ada 9 warga yang terkonfirmasi Covid-19. Sebagai upaya penanganan, telah didirikan posko isolasi lingkungan, dan juga tempat pengaduan bagi masyarakat sekitar jika membutuhkan bantuan. 

Baca juga:

"Bagaimana kondisinya pak? Semoga segera pulih dan sehat kembali ya. Saya sengaja hadir agar warga yang menjalani Isoman di lingkungan ini tetap semangat, sembuh dan bisa kembali beraktifitas," sapa Aulia kepada salah seorang warga yang menjalani Isoman. 

Aulia yang merupakan Sekretaris Partai Gerindra Sumut ini, mengimbau agar warga yang terpapar tidak perlu panik dan bisa menghubungi kepling dan lurah setempat apabila membutuhkan bantuan obat-obatan, dan juga jika membutuhkan mobil ambulans untuk ke rumah sakit bila gejala yang dialami semakin memburuk. 

"Di sini kita ada posko isolasi lingkungan. Jadi kalau warga butuh obat-obatan atau mobil ambulans untuk ke rumah sakit, bisa langsung menghubungi kepling setempat ya pak. Makanan juga kita siapkan untuk diantar," ujarnya. 

Aulia juga berpesan kepada kepling, lurah, camat dan pihak puskesmas setempat untuk tetap berkordinasi serta terus memantau dan memperhatikan kondisi kesehatan warga yang terpapar. [] 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya